[REVIEW] EMINA SUN PROTECTOR


Hai gengs…

Kali ini aku mau review sebuah produk yang aku suka banget dan sudah aku repurchase. Aku kalo emang udah jatuh cinta, pasti aku repurchase padahal aku tipe yang suka coba-coba walaupun sedikit takut coba-cobanya (lah?). Nah kali ini, aku mau review sunscreen dari Emina atau Sun Protector, seperti yang tertulis di kemasannya.

Sebelum masuk ke review, aku mau menjelaskan nih kalau Sun protector atau sunscreen itu wajib banget lho gengs, kenapa? Karna sinar UVA dan UVB bisa merusak kulit kita dan menimbulkan tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan-kerutan pada wajah dan yang paling ngeri adalah flek hitam yang susah dihilangkan. Mama aku yang dari dulu gak pernah pakai sunscreen juga sudah jadi korbannya, di wajahnya banyak flek hitam yang susah dihilangkan. Hilangnya tuh harus di laser dan bakalann muncul lagi beberapa bulan/tahun kedepan jadi harus rutin dan gak bisa sekali treatment aja, harus beberapa kali dan hilang lalu nanti muncul lagi. Maka dari itu, sebelum terjadi, lebih baik dicegah. Salah satunya dengan rajin menggunakan SPF/Sun protector.



Nah review time!!
Awal aku tau sunscreen ini tuh dari daily routine adders Bunny Needs Makeup di Line yang selalu aku pantengin, apalagi kalo aku mau beli skincare baru. Banyak banget yang pake sunscreen ini, karna dia harganya terjangkau untuk anak sekolahan kayak aku. Agak susah memang nyari sunscreen ini dulu karna stok-nya terbatas. Sampai pada akhirnya, Emina buka official store di Lazada dan aku langsung beli sunscreen-nya yang kebetulan lagi diskon juga.

Tentang produk :
 Emina Sun Protector dengan SPF 30 dan PA +++ memiliki tekstur ringan membantu melindungi kulitmu dari sinar UV di hari yang aktif. Diperkaya dengan Aloe Vera extract dan emollient untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit.

Cara Pakai : Oleskan pada area wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Peringatan : Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunakan sediaan tabir surya. Jika terjadi reaksi hipersensitivitas (rasa terbakar, kemerahan), hentikan pemakaian.

Ingredients : Aqua, Ethanol, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Glyceryl Stearate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Propylene Glycol, Phantenol, Polyvinyl Alcohol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, BHT, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, EDTA, Sodium Benzoate


Bahas kemasannya, Emina Sun Protector dikemas dengan tube putih berukuran 60 ml dengan hiasan yang cukup lucu dan unik juga simple, berupa garis miring berwarna abu-abu dan segitiga kecil berwarna orens. Tutupnya adalah tutup klip berwarna putih bening dengan lubang yang pas—tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Aku suka produk dengan tube karna lebih steril dan saat isinya sudah tidak bisa dikeluarkan lagi, masih bisa digunting dan dikerok sisa sisanya dan di depot ke tempat kecil yang steril. Ketika masih baru, ada lapisan alumunium dibawah tutup klip yang membuat produk tetap steril dan terjaga dari pabrik sampai ke tangan kamu.


Seperti klaim-nya, teksturnya berbentuk krim yang ringan dan sangat cepat meresap ke kulit tapi tetap melembapkan karna ada kandungan Aloe Vera ekstrak. Jadi, SPF ini cocok untuk kulit kering dan berminyak. Wanginya juga enak banget, seger banget dan agak strong tapi tidak terlalu menganggu karna ketika meresap, wanginya hilang. Warnanya hijau muda hampir seperti putih. Pertama dioles, keliatan seperti ada whitecast, tapi setelah menyerap, whitecast nya hilang dan menyatu dengan warna kulit.


Rate : 5/5
Repurchase : Yes! Ini adalah tube keduaku
Harga : 23-33k
Where to buy : Lazada, Shopee, Dan + Dan, Beau, Watsons, Guardian, dan konter Emina.
Pros :
- Kemasan pas dibawa kemana-mana
- tekstur ringan
- kemasan tube steril
- Harga terjangkau
Cons :
- Susah dicari karna sering out of stock

Segitu aja review aku tentang Emina Sun Protector dan juga tentang pentingnya pakai SPF, semoga bermanfaat. Love, H.

Komentar