BLEACH RAMBUT DI RUMAH SUPER LOW BUDGET DENGAN MIRANDA

Kalo liatin cewek-cewek keceh di Instagram atau biasa disebut Instagram baddie yang suka gonta-ganti warna rambut tuh, bikin ngiler mau punya warna rambut yang sama. Tapi, sebagai pelajar yang gak punya pemasukan selain jajan perhari, punya warna rambut impian yang instant dan gampang alias cat di salon tuh rasanya berat. Tapi, namanya juga kerjaan orang profesionel, gak akan murah.
            Dari awal tahun 2017, aku udah keukeuh banget mau warnain rambut. Mulai dari yang semacam Melanie Martinez yang two tone colour gitu, atau unicorn hair, atau ombre rose gold, atau yang simple kayak balayage blue silver. Seperti yang aku sebut, warna dan modelnya pun berganti-ganti seiring berjalannya waktu dan bergantinya tahun.
            Sebagai seorang orang dengan darah Indonesia tulen, aku punya rambut yang gelap dan susah kalo mau punya warna rambut pastel. Solusinya Cuma satu, bleaching. Aku takut banget kalo di bleach karna banyak yang bilang kalo proses itu akan merusak rambut. Tapi, bukan hanya soal rambut natural aku, sekitar 4 tahun yang lalu aku pernah di cat hitam karna awalnya di cat Magenta dan aku harus balik ke rambut gelap karna tuntutan sekolah. Yasudah, aku turuti dan akhirnya rambut aku gak bisa di cat dengan mudah karna sudah pernah di cat hitam.
            Akhirnya, karna aku seneng banget sama bitmoji aku yang baru dan aku juga baru potong rambut, aku pun order bleach rambut merk L’Oreal yang share in jar. Lalu, beberapa hari kemudian mereka pun tiba. Aku masih menahan diri karna aku sibuk dan masih mau buat video transformasi Selena Gomez, jadi aku harus mempertahankan rambut gelapku.


Seperti ini bentukan bleach powder dan developer L'Oreal shar in jar. aku beli sekitar 36K
            Keesokan harinya, aku melirik-lirik paket bleach yang sudah aku keluarkan dari bungkusnya tapi belum aku buka. Akhirnya, aku pun berpikir “coba dulu ah patch test” Akhirnya aku campur bubuk bleach dan developernya sedikit saja lalu aku retain pake tangan karna pake sikat gigi itu sulit. Karna aku gak ada alumunium foil, akhirnya aku tutup rambut yang sudah di bleach pake plastic kecil yang biasanya buat es the kenyot.
            Setelah berubah warna dan itu sekitar 45 menit atau lebih, aku pun bilas, dan well, hasilnya RAMBUTKU TETEP HALUS wow. Mulai saat itu, aku pun mengubah mindset aku tentang bleaching rambut dan berniat untuk bleach 1/4 sampai 1/2 rambutku karna aku belum buat video transformasi Selena Gomez dan masih membutuhkan rambut hitamku.

            Besoknya, aku pun beli serangkaian alat-alat mengecat rambut lainnya seperti yang aku sertakan dibawah :
set peralatan mengecat seharga 20K
sarung tangan plastik seharga 8K



 Aku juga beli beberapa cat warna dan bleach dari Miranda, takut bleach yang aku punya kurang karna rambut aku cukup tebal.

bleach dan cat rambut Miranda harga 10K/box (30 mlx2)
  Alasan aku membeli warna warna tersebut karna aku akan buat ashy brown dengan blue di end nya tapi setelah melewati beberapa percobaan, aku pun gagal mengecatnya sama kayak bitmojiku, karna aku bukan profesional. But overall, aku cukup puas dengan hasilnya karna bikin capek juga nge-bleach rambut sendiri.
           
             Proses bleaching sebelum aku warnain Ashy blonde/silver pun, aku bleach sekitar 4-5 kali dan ya, seperti yang aku bilang, rambut aku fine-fine saja dan masih tetep halus dan lembut. Dan aku bleach sampe level 8 dan ada beberapa yang sampe level 9, since aku tidak rata bleachingnya.
Ini dia hasil bleach aku yang fotonya tidak begitu niat dan well you can say, “Awkarin mewek abis di putusin gaga” wkwkwk bajunya on point banget wow. 




Terima kasih banyak sudah membaca dan semoga post ini bermanfaat dan dapat membantu kalian semua. Love, H.















Komentar